HTML/Java Script

Welcome To Achdiat Prasdianta's Official Blog

Rabu, 17 November 2010

New inovation of KeyBoard.

               Perkembangan Teknologi Semakin pesat. Banyak sekali sekarang penemuan-penemuan baru di bidang teknologi kita. Sekarang, sedang marak2nya perkembangan teknologi IPTEK, seperti Komputer.
Komputer terdiri dari beberapa hardware. Diantaranya, Monitor, CPU, Mouse, Speaker, Printer, Plotter, dan, KEYBOARD.... Saat ini, kita akan membahas desain2 keyboard. DAN! ada satu keyboard model terbaru buatan anak bangsa, yang susunan hurufnya sangat baik!




a. Keyboard jenis QWERTY
Keyboard yang dibuat pertarna kali pada tahun 1873 oleh Perusahaan Remington untuk keperluan mesin ketik. Nama QWERTY diambilkan dari deretan huruf pada baris paling atas. Hampir semua komputer mengunakan keyboard jenis Qwerty.

b. Keyboard jenis DVORAK
Keyboard yang dibuat pada tahun 1936. Keyboard Dvorak diciptakan berdasarkan prinsip kerja biomekanis dan efisiensi. Susunan letak tombol huruf lain dengan jenis Qwerty yaitu dibuat sedemikian rupa, sehingga 56 % ketukan ada pada tangan kanan dan jari-jari yang bekerja lebih banyak adalah jari telunjuk, jari tengah dan jari manis.





c. Keyboard KONTROVERSIAL
keyboard ini ditemukan oleh alm.prof.Achdiat prasdianta sewaktu pelajaran Instalasi Diagnosa PC di SMKnya. ia membuat keyboard ini dan menamakannya keyboard ACHDIAT. kenapa? Anda bisa melihat dari susunan key di keyboardnya. Mengapa keyboard ini decekal? karena, ada unsur Fitnah didalam barisan tuts keyboard tersebut!!


 saat ini, prof.Achdiat prasdianta sudah ditahan di RSJ homo di pekalongan.
mengapa RSJ homo? ya suka-suka saya. Diary ku kok! :P

1 komentar: